Senin, 26 Mei 2014

Tulisan TOU 2 Minggu 3

BUKU – BUKU KOMIK J

Assalamualaikum wr wb
Sahabat kalau mempunyai waktu renggang pasti suka bersantai-santai kan?  baik sambil mendengarkan music, Tv ataupun membaca buku-buku yang kita suka. Disini saya ingin berbagi beberapa macam komik yang saya suka, mungkin saja Sahabat-sahabat juga suka..


Langsung sajaa yaa…

1.      KOMIK HAI, MIIKO!


Hai, Miiko! (juga dikenal sebagai Kocchi Muite! Miiko) adalah manga yang bercerita tentang gadis kelas 5 SD yang bernama Yamada Miiko beserta dengan teman-temannya. Sang penulis Komik Hai, Miiko! Adalah Eriko Ono yang lahir di Tokyo. pada 5 Mei ini mulai menggambar Miiko sejak tahun 1989.  Pada Saat ini komik Hai, Miiko! sudah sampai jilid 26 dan diceritakan dalam Miiko Fanbook juga. Dari jilid 1 sampai 26  ceritanya sangat menarik, menceritakan dunia anak-anak kelas 5 SD yang sangat bersemangat melakukan segala sesuatu. Ohiya penggemar komik hai miiko bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa juga banyak yang menyukai Komik Haii Miiko J  

Penasaran gak sih, sama tokoh-tokoh yang ada di Komik hai, Miiko! Siapa aja?, ini dia tokoh-tokoh nya :

      1.      Yamada Miiko (Panggilan Miiko)
                     

Yamada Miiko adalah Pemeran utama di komik ini. Dia lahir tanggal 5 Mei di Tokyo. Dia adalah gadis kecil yang lucu, berani, polos dan cantik yang mempunyai rambut berwarna hitam pendek dan juga mempunyai Temannya banyak. Miiko selalu di ledekin oleh Eguchi Tappei karena poster tubuhnya yang kecil dari kelas 4 SD sampai kelas 5 SD yang badannya tidak naik-naik.  Dia juga memiliki banyak lawan dan musuh. Terkadang Miiko sangat polos, ia tidak tahu kalau Tappei dan Yoshida menyukainya. Tetapi, kalau Miiko disinggung-singgung soal pacar, Tappei-lah yang ada diingatan Miiko..

      2.      Eguchi Tappei (Panggilan Tappei)


Adalah Teman sekolah Miiko yang sangat sayang pada Miiko, perasaan cinta dan sayangnya sangat besar sehingga tiap kali bertemu Miiko, pipinya kemerahan menahan malu. Ia termasuk anak yang tinggi di kelasnya (158 cm). Ia agak kasar tapi sebetulnya baik hati, tapi tak pernah bisa bicara dengan tulus. Tappei selalu diam-diam memperhatikan Miiko dan selalu ingin bercanda dengan Miiko tetapi bercandanya tappei selalu mengatai Miiko pendek atau seperti anak babi. Tappei termasuk anak yang disukai cewek-cewek di kelasnya. Tappei jago dalam cabang olahraga apa saja, ia suka bermain basket dan baseball. Ia bersahabat dengan Kenta. Ia adalah teman Miiko saat masih kecil.

      3.      Shimura Mari (panggilan Mari-chan)


Sahabat Miiko, ia lebih tinggi 8 cm dari Miiko tapi ia lebih gemuk. Keras kepala, tak mau kalah, ngomongnya blak-blakan tapi setia kawan. Mari mempunyai kepribadian yang teguh pendirian. Mari bercita-cita menjadi komikus dan ia mengikuti kelas komik, ia tak pernah putus asa meski karyanya ditolak dan ia harus menetap di kelas C. Mari adalah anak bungsu dari 3-bersaudara di keluarganya. Suka mengikuti pakaian yang dipakai kakaknya.

      4.      Ogawa Yuuko (panggilan Yukko) 


Juga Sahabat Miiko dan Mari. Yukko adalah yang paling cantik antar miiko dan mari, baik, lebih dikenal pendiam dari kedua temannya itu, sabar, penuh perhatian dan suka mengurus ade-ade nya, ia juga terampil membuat kerajinan tangan dan sangat pintar masak. Yuuko berpacaran dengan Kenta. Yukko adalah sosok penengah antara miiko dan mari apabila keduanya sedang berantem dan yuuko juga adalah teman yang selalu dimintai pendapat oleh Miiko karena dia yang lebih dewasa diantara miiko dan Mari-chan

      5.      Satou Kenta (panggilan Kenta)


Anak pemilik bakery Satou, ia pacar Yukko. Miiko dan Kenta berada di tempat penitipan yang sama saat TK. Kenta orangnya keren, hebat, ceria dan sopan. Dan Suka berusaha mendekatkan Miiko dan Tappei. Sangat menyukai Yuuko. Kenta paling sering bermain bola dengan tappei dan kenta adalah teman terdekat tappei.   
      6.     Yoshida Ikuya (panggilan yoshida)


Murid teladan di kelas,sangat menyukai Miiko. Yoshida orang yang pendiam, sangat pintar, dan berasal dari keluarga terhormat.. Yoshida ini lemah di pelajaran olahraga. Ia juga dekat dengan Mari-chan. Akan tetapi anehnya sang komikus malah menambahkan tokoh baru bernama Nakazawa yang juga dekat dengan Mari. Yoshida menganggap Tappei adalah rivalnya dalam merebut cinta dan perhatian Miiko, namun Miiko lebih nyaman dan bahagia bersama Tappei ketimbang Yoshida, walaupun Yoshida itu sifatnya lembut,baik,dan sangat perhatian dengan Miiko.

Keluarga Yamada Miiko



· Yamada Kousuke = Ayah Miiko. Papa Miiko bekerja sebagai wartawan tabloid mingguan. Sangat menyayangi anak-anaknya walau mereka suka merusak pekerjaannya.
· Yamada Rie = Ibu Miiko. Sangat sering memarahi Miiko dan orangnya tahan banting. Tapi sebenarnya ia sangat menyayangi Miiko. Bekerja sebagai editor komik Ocha. Sangat disiplin dalam kerapian.
· Yamada Mamoru= Adik Miiko yang lebih Muda 1 tahun dari Miiko. Dia selalu membantu di rumah. Pacarnya adalah Yuka-chan.Mamoru lebih terlihat dewasa dan lebih rajin dibanding Miiko. Dan Mamoru selalu berantem dengan miiko karena, miiko tidak mau membantu dan kerjaanya hanya memberantaki rumah.
· Yamada Momo = Anak ketiga keluarga Yamada. Lahir pada komik Hai! Miiko vol. 19. Berusaha agar dapat membuat senang keluarga,tapi juga merepotkan, momo anak yang sangat lucu dan masih kecil dia sudah berulah sangat menggemaskan.

Nah itu sekilas tentang tokoh-tokoh yang ada di Komik Hai, Miiko. Semoga kalian tertarik untuk membaca nya dan kali aja bisa menghilangkan steres kalian hihi.. Buruan yah langsung ke Toko buku, terus cari Komik Hai Miiko deh dijamin gak nyesel bacanya J


  
      2.      KOMIK DETEKTIF CONAN


Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit diJepang. Serial ini menceritakan tentang, seorang detektif sekolah menengah atas dari timur, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

Dia bernama Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta. Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk Grup Detektif Cilik dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima. Meskipun tubuhnya mengecil, ia tetap memecahkan kasus. Biasanya, ia menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa. Kogoro Mouri, seorang detektif yang agak bodoh, awalnya bingung pada kemampuan memecahkan kasusnya meningkat secara mendadak. Tetapi, kemudian ia tidak heran karena ia senang karena ketenarannya yang meningkat. Ran Mouri pernah beberapa kali mencurigai bahwa Conan adalah Shinichi, namun karena kecerdikan Conan, maka Ran pun percaya bahwa Conan bukanlah Shinichi.

Selanjutnya dalam seri ini, tokoh utama lainnya, Ai Haibara, muncul. Ai adalah seorang mantan anggota Organisasi Hitam, yang memiliki nama sandi "Sherry". Nama aslinya adalah Shiho Miyano, seorang ilmuan yang mengembangkan racun APTX 4869 yang membuat tubuh Shinichi mengecil. Setelah kakaknya secara kejam dibunuh oleh anggota Organisasi Hitam, ia mencoba keluar dari organisasi itu, namun ia ditangkap. Dia mencoba bunuh diri dengan menelan pil APTX 4869, namun ternyata tubuhnya mengecil, dan dia berhasil kabur dari organisasi tersebut. Dia kemudian bersekolah di SD Teitan dengan nama samaran "Ai Haibara". Dia mengetahui identitas asli Conan dan membantunya dalam perjuangan Conan untuk menjatuhkan Organisasi Hitam.

Kemudian, Conan terlibat dengan Biro Investigasi Federal (FBI), dan mereka berhasil menangkap Kir, seorang anggota Organisasi Hitam. Kir kemudian diketahui merupakan seorang agen CIA yang menyamar, dan berjanji akan memberi informasi tentang Organisasi Hitam kepada FBI. Mereka kemudian mengembalikan Kir ke organisasi tersebut. Kemudian, dia memberitahukan kepada FBI bahwa di Organisasi Hitam ada seorang anggota baru dengan nama sandi Bourbon.

 Inilah Tokoh-Tokoh utama yang ada di Komik Detektif conan :

    1.      Shinichi Kudou/ Conan Edogawa adalah seorang anak laki-laki yang sangat ganteng, anak dari Yusaku Kudou dengan yukiko kudou yang lahir pada tanggal 4 mei, dia berumur 17 tahun dan bersekolah di SMA Tei tan dengan Ran. Shinichi dan Ran mereka diam-diam menyimpan rasa tetapi mereka gengsi untuk mengungkapkan perasaan mereka. Shinichi Kudo sangat hobby bermain sepak bola dan Holmes Sherlock. Sedangkan Conan Edogawa adalah nama samarannya saat tubuhnya disusutkan oleh organisasi jubah hitam. Untuk menutup kan jejaknya shinichi kudo yang masih hidup.

                                           


      2.    Ran Mouri adalah anak dari Kogoro Mouri. Ran adalah gadis Cantik dan berani, ia teman sejak kecil Shinichi Kudo, bahkan bisa disebut sebagai kekasihnya. Namun, mereka berdua sama-sama malu mengungkapkan rasa cintanya kepada satu sama lain. Ran sangat jago bermain Karate dan ran hanya tinggal dengan ayahnya. Semenjak Shinichi kudo menghilang Ran selalu kesepian dan selalu menangis sendiri seakan-akan rindu dengan shinichi, padahal seandainya kalo Ran tahu bahwa shinichi sekarang tinggal satu atap dengannya dan dekat sekali denganya (Shinichi sebagai conan)



       3.  Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnyaShinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya. Sebagai "om-om mesum", Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya pengacara. Kogoro telah berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut pembawa sial/ kogoro tidur karena dimana ada dia selalu ada misteri ataupun kasus pembunuhan dan dia selalu memecahkan masalah sambil tidur karena ditembak peluru bius oleh Conan




   
        Tokoh- tokoh yang lainnya :






Nah Kalau kalian ingin baca Komik Detective Conan Online, tinggal aja Search di Google udh banyak situs-situs Manga Onlune :)  
Masih Banyak sih buku-buku komik yang aku suka, tapi Ini adalah 2 buku komik yang paling..paling aku suka, semoga kalian juga suka yah. Selamat membaca dan Hidup Buku-Buku Komik








Tidak ada komentar:

Posting Komentar