Sabtu, 21 Juni 2014

Tugas TOU 2 Minggu 4

Arc Touch Mouse

Salah satu perkembangan teknologi terbesar yang pernah dan sedang terjadi adalah bagaimana manusia dapat berinteraksi dengan perangkatnya. Hal tersebut dapat dengan mudah ditangkap dengan semakin berkembangnya perangkat teknologi komunikasi dan internet.

Perkembangan teknologi di bidang komputer saat ini mengedepankan kunci penggunaan perangkat sebagai salah satu titik fokus pengembangan. Dengan begitu adanya perkembangan dalam hal kemampuan dan tampilan produk, secara langsung membuat perubahan fungsi perangkat itu sendiri. Tidak merevolusi seluruh tampilan dan fungsi perangkat itu sendiri, tetapi lebih mempertimbangkan interaksi yang lebih intens antara manusia dan perangkat teknologinya. Mungkin inilah salah satu alasan perusahaan raksasa teknologi komputer untuk menciptakan produk terbarunya, Microsoft Arc Touch.


Microsoft Arc Touch merupakan mouse komputer yang hadir dengan tampilan berbeda. Dapatlah dikatakan Microsoft Arc Touch ini menghadirkan tampilan terbaru dan bergaya sangat modern. Jika Anda pertama kali melihatnya, perangkat ini tidak memiliki tampilan selayaknya mouse tradisional. Bahkan jika dilihat sepintas, dengan tampilannya yang datar Anda mungkin tidak akan mengenalinya sebagai mouse.

Microsoft Arc Touch memiliki dimensi perangkat sebesar 58.8 x 130 x 15 mm yang menjadikannya dapat dengan mudah masuk delam saku dan membawanya kemanapun. Selain mouse, Anda akan mendapatkan sepasang baterai AA, dan transceiver berukuran kecil. Transceiver merupakan perangkat elektronik yang memiliki fungsi sebagai penghubung mouse dengan perangkat komputer. Transciever tersebut berbentuk USB dengan dimensi 18.3 x 13.1 x 4.4 mm.


Walaupun mouse Microsoft Arch Touch ini terlihat tipis, perangkat ini terasa cukup kuat dan kokoh. Sesuai dengan namanya, perangkat terbaru dari Microsoft ini dapat Anda lekungkan untuk memiliki tampilan selayaknya mouse pada umumnya. Pada bagian perangkat yang dapat dilekungkan tersebut dilindungi dengan penggunaan bahan karet yang lembut. Cara penggunaan mouse ini cukup mudah. Anda cukup memasangkan transciever ke dalam port USB pada perangkat komputer atau laptop. Kemudian masukkan pula baterai AA yang tersedia dalam satu paket pembelian Microsoft Arc Touch ini.

Awalnya mouse ini memang akan terlihat datar. Untuk membuatnya memiliki tampilan mouse, tekanlah bagian depan dan bagian belakang mouse secara bersamaan. Dengan begitu Anda telah dapat menggunakannya. Jika ingin menghentikan penggunaan mouse, Anda cukup membuatnya menjadi datar kembali.

Untuk mendapatkan lengkungan yang tersebut Microsoft Arc Touch telah melakukan uji coba mouse ini lebihd ari 40.000 percobaan agar dapat digunakan untuk waktu yang lama. Saat menggunakannya Anda dapat melihat lampu kecil di atas perangkat ini. Lampu kecil berwarna hijau ini bekerja sebagai penanda bahwa moise sedang digunakan.

Kehadiran transciever pada mouse Arc Touch ini memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunaanya. Anda dapat meninggalkan begitu saja tranciever di dalam port USB laptop atau komputer tanpa khawatir perangkat tersebut akan patah. Namun, transciever ini sangatlah rentan untuk hilang. Dengan bentuknya yang kecil, kemungkinan untuk kehilangan menjadi sangat besar. Terlebih melihat dari bentuknya, tranciever ini pun sulit untuk ditemukan dijak dalam keadaan menghilang. Baiknya, transciever ini dapat Anda gunakan dengan baik hingga rentang jarak sekitar 7.6 meter.

Oleh sebab itu, Microsoft telah mempersiapkan hal tersebut dengan menggunakan semacam lapisan magnetik di bagian bawah mouse. Anda dapat menempelkan transciever pada bagian bawa mouse tersebut agar dapat dengan mudah mencarinya. Microsoft Arc Touch telah menggunakan teknologi sistem tracking Microsoft Blue Track. Teknologi tersebut akan memberikan akurasi mouse yang maksimal dengan kecepatan rata-rata 8000 fps.
Salah satu permasalahan yang akan didapat adalah mouse ini cukup sulit untuk digunakan oleh beberapa pengguna yang memiliki ukuran tanga atau jari yang kecil. Namun, bagian mouse berwarna silver merupakan bagian yang cukup mudah untuk digunakan. Anda dapat menggunakannya untuk scroll seperti halnya pada perangkat mouse kebanyakan. Bedanya, scroller ini bekerja dengan sistem sentuhan. Saat Anda menggunakan scroller tersebut, Anda akan menemukan suara selayaknya pada scroller pad aumumnya.

Anda dapat melakukan akselerasi maksimun menggunakan Microsoft Arc Touch ini sekitar 150 inci per diteik dengan frekuensi wireless sebesar 2.4 Ghz. Microsoft telah mendesain perangkat ini dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari desain mouse yang dapat digunakan baik itu menggunakan tangan bagian kanan ataupun kiri dengan mudah. Microsoft Arc Touch hadir dengan software Microsoft IntelliPoint. Namun, bagi para pengguna WIndows 7 akan mendapatkan kemudahan tersendiri.

Saat Anda memasukkan transceiver ke dalam port USB perangkat komputer atau laptop, secara otomatis perangkat komputer ataupun laptop akan mendeteksi mouse dan meng-install software tersebut. Bagi para pengguna sistem Windows lama, Anda tak perlu khawatir. Anda dapat mengunduh software tersebtu langsung melalui website Microsoft.

Untuk menggunakannya Anda memerlukan sepasang baterai bertipe AAA. Dengan menggunakan baterai tersebut, Anda dapat menggunakan mouse Microsoft Arc Touch untuk jangka waktu sekitar tiga bulan. Microsoft Arc Touch merupakan satu dari begitu banyak teknologi yang mampu memberikan interaksi yang lebih nyaman dan maksimal saat menggunakan komputer ataupun laptop. Kehadirannya tentu akan menambah inovasi perangkat lain. Untuk mendapatkannya, Microsoft Arc Touch ini dibanderol dengan harga USB 69.95. 





Sumber :
http://m.portal.paseban.com/?mod=content&act=read&id=8729



Tidak ada komentar:

Posting Komentar