Sabtu, 16 November 2013

MEMBUAT ORGANISASI

Assalammualaikum wr.wb

Halllooo Teman-Teman semua, Apaa Kabaarrr ? semoga sehat selalu dalam Lindungan Allah SWT yaahhhh J aminn…

Kali ini saya mau cerita sedikit nih..

Sebenernya saya bingung banget, mau ngerjain tugas softskill yang satu ini. Dosen softskill ngasih tugas untuk “Membuat Semacam Organisasi” atau suatu kegiatan gitu, awalnya saya gak punya ide untuk membuat suatu organisasi atau kegiatan tersebut.

Tapi akhirnya saya punya ide juga untuk ngerjain tugas ini hahah. ide ini saya dapat saat saya melihat banyak sekali anak sekolah baik SMA, SMP maupun anak SD yang suka BOLOS sekolah, Cuma karena ingin main di Warnet! Ckckc X_X… Sangat disayangkan bukan perbuatan mereka (Terlaluuu.. Jangan Di Tiruuu yah teman-teman , Tidak Baik!!).


Mungkin mereka gak ngerti sama apa yang mereka lakukan itu adalah hal benar apa salah, padahal kalau kalian tahu Dampak negative dari perbuatan yang mereka lakukan itu banyak banget. Pertama mereka Bohongin Kedua Orang tua mereka (ya, ngakunya mereka pergi sekolah tapi tau-taunya mereka nyangkut di Warnet atau tempat nongkrong mereka!! Dosaa tau..), selain itu juga mereka membuang-buang waktu belajar atau membuang Ilmu mereka, menghabiskan duit jajan mereka, hanya untuk main kewarnet dan masih banyak lagi ( maaf gak bisa nyebutin secara detail).

Di satu sisi lainnya juga Zaman mereka sekarang udah enak banget, mereka sudah difasilitasi atau disuguhkan dengan perkembangan teknologi yang sangat canggih dan pastinya WOW banget.  Tapi sayang mereka lebih memprioritaskan untuk membuang waktu belajarnya hanya untuk bermain gadget atau browsing internet (FB, Twitter, Instagram dll) di bandingkan untuk belajar L (Jangan di Tiruu!).

Nah langsung aja kepokok pembahasan, disini saya punya ide untuk membuat sebuah WEBSITE pendidikan. Dimana dalam web itu isinya adalah mereka yang gemar membaca, menulis, gemar bermain logika dan suka menyelipkan permainan saat belajar. semua akan di bahas di WEBSITE  ini.

WEBSITE pendidikan ini bakal saya beri tema tentang “Rancanglah Masa Depan mu dengan Pengetahuan” dimana disini orang yang suka membaca, menulis baik itu mahasiswa atau anak sekolah pun tidak masalah untuk berpartisipasi mengisi sedikit pengetahuan atau pengalaman mereka dalam WEB ini. Disini website ini juga bakal saya masukin tentang Games atau Permainan gitu deh , untuk melatih otak kanan, otak kiri dan menjalankan logika mereka, yah selain itu juga saya bakal ngasih Tips-tips untuk “apa yang harus mereka lakukan sebelum belajar” serta Tips “menghindari Rasa Males”.

Yaaaa disini Tujuan saya simple sih.. untuk membuat organisasi ini.  Saya ingin menyelamatkan generasi yang akan datang untuk lebih peduli lagi dengan hal “MEMBACA” Karena sangat di sayang kan sekali kalau generasi muda kita MINIM akan PENGETAHUAN. Serta selain itu saya juga ingin memberikan kesempatan bagi orang-orang yang mempunyai bakat menulis mereka untuk mem-publish karya mereka di dunia maya dan yang terakhir saya ingin menyatukan seluruh masyarakat indonsesia dari sabang sampai merauke untuk sekedar sharing atau berbagi pengalaman pada forum Website saya.

Sekian sajalah pemikiran sedikit saya, tentang suatu organisasi yang saya buat ini. Saya gak ngerti tulisan ini benar apa tidak hahah… apabila tulisan yang saya buat ini belum benar mohon sekali kritik dan sarannya untuk membangun kreatifitas atau motivasi saya hahah :D


TERIMA KASIH BANYAK atas perhatian teman-teman semua J Tetap SEMANGAATTT Karena ALLAH SWT J


Nb : MAAF SEKALI apabila ada kesamaan IDE, saya tidak bermaksud untuk menyamakan atau lain sebagainya.



Waallaikumsalam wr.wb 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar